WARTA PAROKI

Rapat Pleno Pengesahan RAPB 2021

JagoKomsos-Minggu, 7 Maret 2021, Bertempat di Aula Rumah Retret Pangestu Wening Ambarawa, Rapat Pleno Dewan Pastoral Paroki Santo Yusup Ambarawa tahun 2021 dihadiri oleh seluruh pengurus DPP, para ketua wilayah dan lingkungan. Jumlah peserta sebanyak 115 peserta.


Agenda utama dari acara ini adalah pengesahan anggaran program pelayanan RAPB tahun 2021. Dimulai dengan doa pembukaan oleh Romo Budi Nugroho, SJ, acara Rapat Pleno DPP disusul dengan sambutan oleh Romo Sigit Widisana, SJ sebagai pastor kepala Paroki Santo Yusup Ambarawa.


Dalam sambutannya Romo Sigit mengatakan,
“Gereja itu bagaikan seorang anak kecil yang sedang belajar berjalan di tempat yang tidak diinginkan. Itulah suasana kita saat ini. Sebab beberapa tahun belakangan ini, kita dihadapkan pada berbagai persoalan terkait pandemi. Yanh dibutuhkan adalah adaptasi dalam segala hal. Kita telah berdinamika melakukan adaptasi penyesuaian dalam membuat anggaran. Hari ini kita akan melihat angka-angka yang sudah ditetapkan. Sekalipun belum maksimal, setidaknya telah sesuai dengan rambu-rambi yang sudah ditetapkan.”
Setelah sambutan dari Wakil Ketua II, Bapak Andreas Awal Andrianto, kegiatan berikutnya masuk pada acara inti yaitu Pemaparan RAPB 2021 oleh Bendahara Umum, Bapak Antonius Restiawan serta sekretariat paroki bagian keuangan, Bapak Wono. Acara ditutup oleh Bapak Yoki Kurniawan sebagai Kabid Liturgi.
Dengan disahkannya RAPB 2021 ini, diharapkan seluruh kegiatan pelayanan Gereja Santo Yusup dapat lebih dimaksimalkan sesuai dengan kondisi dan situasi terkini yang sedang terjadi.

Advertisements
Advertisements