Novena Santo Yusup Dan Misa Hari Ulang Tahun Pernikahan

Misa Novena Santo Yusup

Bapa Suci Paus Fransiskus melalui Surat Apostoliknya (Patriscode) telah menetapkan bahwa tahun 2021 sebagai Tahun Santo Yusup sebagai Pelindung Gereja Universal. Pada tanggal 19 Maret 2021 mendatang, kita juga memperingati Hari Raya Santo Yusup suami Santa Perawan Maria sekaligus peringatan Pesta Nama Gereja kita.

Maka untuk lebih mendalami dan memperingati hal tersebut di atas, kami Dewan Pastoral Paroki Santo Yusup Ambarawa akan mengadakan Misa Novena Santo Yusup yang akan diselenggarakan setiap harinya mulai tanggal 10 – 18 Maret 2021, pukul 19.00 WIB di Gereja Santo Yusup Ambarawa.

Umat dengan batasan umur yang sudah diperkenankan untuk mengikuti misa offline di gereja, dapat mendaftarkan diri ke Wilayah masing-masing. Adapun kuota untuk umat dalam Kecamatan Ambarawa adalah 15 orang per wilayah. Selain itu, umat juga bisa mengikuti Misa Novena ini secara live streaming di Channel Youtube Jago Komsos.

Misa Hari Ulang Tahun Pernikahan

Misa Hari Ulang Tahun Pernikahan (HUP) Periode I tahun 2021 adalah misa untuk Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang berulang tahun pernikahan pada periode Januari-Maret 2021. Misa ini akan diselenggarakan pada tanggal 19 Maret 2021 pukul 19.00 WIB di Gereja Santo Yusup Ambarawa.

Misa HUP ini menjadi puncak peringatan Pesta Nama Santo Yusup Pelindung Gereja, sekaligus puncak penutupan Misa Novena yang diselenggarakan sebelumnya. Adapun tema utama yang kami angkat adalah Santo Yusup sebagai Pelindung Keluarga Kudus. Pemilihan tema ini kami sesuaikan dengan dicanangkannya Tahun Santo Yusup oleh Bapa Suci Paus Fransiskus dalam surat Apostoliknya (Patriscode) pada kesempatan peringatan 150 tahun Penetapan Santo Yosef sebagai Pelindung Gereja Universal. Misa HUP ini akan dipimpin secara konselebrasi oleh tiga Romo Paroki Santo Yusup Ambarawa, yairu Romo Sigit, Romo Budi dan Romo Suryo.

Begitu besarnya makna serta tatanan liturgi pada Misa HUP ini, maka kami sebagai penyelenggara dari Tim Pelayanan Pastoral bekerja sama lintas bidang dengan Tim Kreatif dari Timpel Kesenian, Bidang Liturgi, Bidang Litbang dan Bidang Pewartaan, akan mengemas Misa HUP ini secara kreatif dengan beberapa penyesuaian sesuai protokol kesehatan yang berlaku saat ini. 

Adapun Misa HUP ini secara khusus diperuntukkan bagi pasangan suami istri (Pasutri) yang merayakan ulang tahun pernikahannya pada periode bulan Januari-Maret serta telah mendaftar sebelumnya, namun juga bagi umat yang sebelumnya telah mengikuti Misa Novena Santo Yusup. Selain sebagai perayaan pesta ulang tahun pernikahan, umat yang hadir juga akan melakukan pembaharuan Janji Pernikahannya.

Bagi Pasutri yang akan mendaftar dapat langsung mengisi form berikut : https://forms.gle/ZegG16JUkoHfE1Gs5

Adapun biaya pendaftaran (khusus bagi Pasutri) adalah sebesar minimal Rp. 50.000/Pasutri, yang akan dikembalikan berupa souvenir dan konsumsi.

Pendaftaran dan pembayaran bisa menghubungi :

  • Ibu Kristien – 0818 0243 5404
  • Ibu Prapti – 0878 3278 6775
  • Ibu Wigi – 0815 6630 778
  • Sekretariat Paroki Santo yusup Ambarawa pada jam kerja – 0298 591028

(Biaya ini hanya dikenakan bagi Pasutri yang mendaftar, sedang umat lainnya tidak dikenakan biaya.)

Mengingat adanya pembatasan peserta serta aturan protokol kesehatan yang harus diterapkan, umat juga dapat terlibat secara online dengan mengikuti Misa HUP ini secara live streaming lewat Channel Youtube Jago Komsos.

Demikian pemberitahuan yang bisa kami sampaikan. Mohon umat dapat membantu menyebarluaskan informasi ini ke seluruh umat. Mari kita rayakan dan sukseskan bersama Pesta Nama Paroki kita tercinta ini dengan lebih mendalam dengan mengenal sosok Santo Yusup pelindung gereja kita.

Salam,

Berkah Dalem

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.