Bantuan Ternak Bergilir

JagoKomSos.Org – Jumat, 21 Januari 2022, Tim PSE Bidang Diakonia memberikan Bantuan Ternak Bergilir bagi peternak maupun petani di Lingkungan Paola, Wilayah Gadara, tepatnya di daerah Gedong, Banyubiru.

Bertempat di Kapel Gedong, Kayuwangi, Kecamatan Banyubiru, penyerahan Bantuan Ternak Bergilir turut dihadiri oleh Tim PSE, Pengurus Wilayah serta para umat yang menerima bantuan.

Bantuan Ternak Bergulir tahun 2022 ini diberikan kepada 6 umat untuk masa pengguliran 12 bulan. Adapun batas pengembalian adalah tanggal 30 Januari 2023, untuk kemudian akan digulirkan atau disalurkan lagi kepada umat lainnya.

“Untuk sementara ini, tahun 2022 ini, kami baru dapat menggulirkan bantuan kambing saja. Mekanismenya, umat mendapat uang untuk membeli kambing. Dalam kurun waktu satu tahun, kambing tersebut dibesarkan hingga beranak-pinak. Kemudian sesuai tanggal yang telah ditetapkan, indukan kambing dikembalikan dalam bentuk uang untuk digulirkan kepada umat yang lain.” papar Bapak Yohanes Kuswadi dari Tim PSE.

Untuk periode 2022 ini, ada enam peternak dari Lingkungan Paola, Wilayah Gadara, Gedong, Banyubiru, yang mendapat Bantuan Ternak Bergilir. Mereka adalah Bapak Lukas Wagiman, Bapak Yoseph Sukirman, Bapak Jacobus Sukirman, Bapak Agustinus Sugiman, Ibu Maria Goreti Sumiyati dan Ibu Lucia Suparni. Masing-masing mendapat modal sebesar Rp. 2.500.000,00 untuk dibelikan kambing indukan.

“Saat ini sudah ada 2 kelompok ternak bergulir, yaitu di Gedong dan Kebonsari. Semoga ke depannya nanti, ternak yang digulirkan akan terus berkembang dan kelompok-kelompok peternak juga semakin bertambah banyak.” lanjut Pak Kuswadi.

Baca juga : PSE Peduli, PSE Berbagi

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org.

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.