Misa Pesta Keluarga Kudus

JagoKomSos.Org – Minggu, 26 Desember 2021, Gereja Santo Yusup Ambarawa mengadakan Misa Peringatan Pesta Keluarga Kudus. Secara khusus, Perayaan Ekaristi kali ini dijadikan sebagai Misa Lansia. Sebanyak 425 umat Adiyuswa hadir dalam Misa yang dipimpin oleh Romo Agustinus Sigit Widisana, SJ ini.

Dimulai tepat pukul 10.00 WIB, seluruh umat yang hadir tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang diterapkan oleh Panitia, mulai dari pengecekan suhu, mencuci tangan serta tetap menjaga jarak satu sama lain. Panitia begitu sigap membantu umat yang rata-rata berusia di atas 60 tahun.

Berikut kesigapan Panitia jelang Misa Lansia.

Misa Lansia kali ini sekaligus Pesta Keluarga Kudus. Umat diajak untuk meneladan hidup Maria dan Yusuf, dimana Yesus yang lahir sebagai manusia dibesarkan oleh ibu bapa-Nya.

Sebagai keluarga, mereka hidup dan tinggal di Nazaret, bukan suatu keluarga yang terpandang oleh karena kekayaan dan kepandaian, jabatan dan karier. Mereka adalah keluarga sederhana, keluarga tukang kayu. Keluarga Nazaret menjadi keluarga yang bersatu dan damai karena Tuhan Yesus sendiri yang mempersatukan dan menghangatkan hidup keluarga itu.

Yusuf mendampingi dengan bijaksana. Maria membesarkan dengan kesabaran dan cinta. Yesus tumbuh dan berkembang semakin dewasa dalam rengkuhan kasih kedua orang tuanya. Semoga keluarga Katolik mendapatkan butir mutiara seperti keluarga Nazaret dan mampu meneladan mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org.

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.