Babtis Anak Bulan September 2022

JagoKomSos.Org – Hari Minggu, 18 September 2022 menjadi hari bahagia bagi kesebelas kanak-kanak Santo Yusuf. Pasalnya, pada Minggu pagi yang cerah ini mereka menerima Sakramen Babtis langsung dari Romo Kepala Paroki Santo Yusuf Ambarawa, Agustinus Sigit Widisana, SJ.

Bertempat di Gereja Santo Yusuf Ambarawa, Perayaan Sakramen Babtis ini dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Adapun penyelenggaranya adalah Tim Pelayanan Inisiasi, Bidang Pewartaan dan Evengelisasi Paroki Santo Yusuf Ambarawa.

Perayaan Sakramen Babtis ini diawali dengan pengucapan Janji Babtis yang diwakili oleh orang tua dan Wali Babtis serta seluruh umat yang hadir.

Romo Sigit mengawali homilinya dengan mengajak seluruh umat terutama para orang tua yang anak-anaknya hendak dibabtis kali ini untuk bersyukur, dimana sebagai orang tua , mereka berkesempatan mengajak anak-anak ke gereja untuk diserahkan kepada Allah, untuk dilahirkan kembali dan menjadi bagian dari umat Katholik.

Lebih lanjut, Romo Sigit mengingatkan para orang tua yang berkewajiban untuk mendidik anak-anaknya secara Katholik. Mendidik anak-anak secara Katholik antara lain diawali dengan memberikan Sakramen Babtis, mengajari berdoa dan seterusnya.

“Dengan para orang tua datang ke gereja, berarti para orang tua menyambut anak-anaknya dalam nama Tuhan. Dengan menyambut anak-anak dalam nama Tuhan, berarti para orang tua juga menyambut Tuhan kita Yesus Kristus.” papar Romo Sigit.

Di akhir homilinya, Romo Sigit berharap semoga anak-anak yang hari ini dibabtis pada akhirnya memberi kegembiraan kepada kita semua dalam keluarga dan memberi kegembiraan bagi gereja.

Tentu menjadi bahagia tersendiri bagi para pasutri yang membabtiskan anak-anak mereka pada hari ini. Terlebih, menjadi berkah tersendiri pula bagi gereja dengan masuknya kanak-kanak ini menjadi bagian dari umat Katholik Paroki Santo Yusuf Ambarawa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.