SEPUTAR WILAYAH / LINGKUNGAN

Anjangsana Pendamping PIUD dan PIA Inti Paroki ke Wilayah Betania

JagoKomSos.Org – Sabtu, 1 April 2023, Tim Pelayanan PIUD dan Tim Pelayanan PIA Paroki Santo Yusup Ambarawa mengadakan kegiatan Anjangsana Pendamping PIUD dan PIA Inti Paroki ke Wilayah Betania.

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 15.00 hingga 17.30 ini dihadiri oleh Tim PIUD dan PIA Inti Paroki bersama 6 Pendamping dari Wilayah Betania serta 20 adik-adik PIUD dan PIA setempat.

Raut wajah sumringah terpancar dari adik-adik yang mengikuti acara ini. Mereka tampak begitu bersuka dan siap untuk senantiasa rajin mengikuti kegiatan PIUD maupun PIA. Adik-adik PIUD dan PIA juga nampak begitu aktif dan antusias saat menghias daun palma. Antusias dan dukungan dari para Ketua Lingkungan dan Ketua Wilayah juga begitu nampak dalam kesempatan anjangsana kali ini.

Selain sebagai bentuk nyata dan dukungan dari Tim Pendamping Inti Paroki kepada Tim Pendamping Wilayah, kegiatan anjangsana ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali PIUD dan PIA Wilayah Betania yang “mati suri” dalam kurun waktu yang cukup lama. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberi semangat dan motivasi kepada para pendamping baru di Wilayah Betania.

Kegiatan ini terlebih merupakan bentuk pendampingan iman anak lewat doa, memuji nama Tuhan , membaca Sabda Tuhan, bercerita dan bermain.

“Kami berterima kasih sekaligus bersyukur atas kehadiran Tim Pendamping PIUD dan PIA dari Paroki sehingga anak-anak PIUD dan PIA Betania dapat memulai kembali kegiatan yang telah lama terhenti. Terima kasih juga kepada para pendamping PIUD dan PIA Wilayah Betania yang tetap bersemangat dalam mendampingi kegiatan-kegiatan PIUD dan PIA.” ungkap Bapak Nusantara selaku Ketua Wilayah Betania.

Di tempat terpisah, Mas Ari dari Litbang Paroki sekaligus salah satu umat di Wilayah Betania turut memberikan dukungan, apresiasi serta harapannya dalam kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini akan terus berkesinambungan sehingga PIUD dan PIA Wilayah Betania dapat kembali bangkit dalam kegiatan-kegiatan mendatang. Beberapa tahun yang akan datang, di pundak adik-adik PIUD dan PIA inilah masa depan gereja kita harapkan.” (dp)

Baca juga : Dari PIA menuju Golgota

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kontributor PIA : Caesilia Adven Marginingrum

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *