Tiga Nama, Tiga Doa, Menyongsong Natal (2)

Meditasi Menjelang Natal 2

Kelahiran Yohanes Pembaptis

Genaplah bulannya bagi Elisabet untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki. Ketika para tetangga serta sanak saudaranya mendengar bahwa Tuhan telah menunjukkan rahmat-Nya yang begitu besar kepada Elisabet, bersukacitalah mereka bersama-sama dengan dia. Luk (1: 57-58)

Nama Elisabet (Ibr : elisyeba) berarti Allahku adalah pemenuhan. Ia berasal dari “keturunan putri-putri Harun’. Keturunan Harun adalah kelompok imam dalam masyarakat Yahudi. Elisabet berasal dari kalangan terhormat namun menanggung aib karena tidak beroleh keturunan sampai usia lanjut. Seturut namanya, Allah sendiri yang akan memenuhi dan menggenapi apa yang kurang sehingga ia tidak mendapat malu. Allah adalah pemenuhanku. Bagaimana dan pada saat apa Allah memenuhi harapan dan kerinduan kita?

DOA
Santa Elisabet dalam hidupmu kami melihat bagaimana Allah menjadi kepenuhan hidupmu. Ia menggenapi apa yang masih kurang dalam hidupmu sehingga engkau tidak lagi menanggung malu. Allah telah menunjukkan rahmat-Nya yang besar dalam hidupmu. Bersamamu kami ingin bersukacita melihat rahmat dan kebesaran Allah terjadi dalam hidupmu. Semoga Allah berkenan memenuhi segenap harapan dan kerinduan kami. Amin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join.

Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements