WARTA PAROKI

TABIR 2023

JagoKomSos.Org – Minggu, 21 Mei 2023, Tim Pelayanan Pendampingan Iman Remaja (PIR), Bidang Pewartaan, Paroki Santo Yusup Ambarawa menggelar acara Taman Bina Rohani (TABIR) 2023.

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 10.00 ini dilaksanakan di SMP Pangudi Luhur Ambarawa dan diikuti oleh 51 peserta dari berbagai sekolah menengah di sekitar Ambarawa.

Puji Tuhan, kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar bahkan terbilang sukses. Panitia mengagendakan sebanyak 50 peserta untuk mengikuti acara ini, ternyata yang hadir 51. Target kami telah terlampaui.” jelas Pak Widyo selaku pendamping PIR di awal acara.

Kental Nuansa Muda

Kegiatan yang dikemas oleh rekan-rekan yang tergabung dalam PIR Paroki Santo Yusup Ambarawa ini kental dengan nuansa anak muda. Pasalnya, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan acara, semua ditangani oleh rekan-rekan muda PIR Angkatan II.

Lewat permainan demi permainan yang telah disiapkan oleh panitia, kegiatan TABIR kali ini terasa begitu meriah. Adik-adik diajak bermain, berdiskusi hingga berefleksi.

Senang sekali rasanya melihat rekan-,rekan PIR berdinamika dan berproses bersama adik-adik penerusnya. Wajah-wajah ceria seperti inilah yang kami harap dapat terpancar. Seperti inilah seharusnya kegiatan kaum muda kita.” puji Pak Rachmad selaku Ketua Bidang Pewartaan yang turut mendampingi.

Sebagai bagian dari pendampingan iman remaja serta anak muda Katolik, kegiatan TABIR yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Tim Pelayanan PIR, Bidang Pewartaan, Paroki Santo Yusup Ambarawa ini tak hanya membangun mental dan spiritualitas, namun juga kegiatan yang menyenangkan khas anak muda.

Kegiatan TABIR ini adalah kegiatan rutin dari PIR Remaja Katolik Paroki Santo Yusup Ambarawa. Kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi iman para remaja Katolik baik secara spiritualitas maupun kegiatan-kegiatan kaum muda yang bersifat having fun. Untuk spiritualiitas berupa bacaan Injil, renungan, refleksi serta peneguhan dari imam.” jelas Karol selaku ketua panitia.

Impian ke Depan

Patut kita apresiasi dan ke depannya juga patut kita dukung bersama kegiatan TABIR ini terlebih mengingat kemandirian dan semangat mereka. Selain sebagai wadah bagi rekan-rekan muda untuk berekspresi, tentu saja mereka dapat berinteraksi dengan rekan-rekan seusia dalam pendampingan iman Katolik.

Harapan kami, ke depan nantinya, kegiatan ini akan dapat diikuti oleh lebih banyak anak muda. Lewat kegiatan-kegiatan seperti ini, kami juga berharap agar hubungan antara remaja dan gereja dapat semakin rekat, tidak renggang maupun berjarak sehingga dapat berkesinambungan namun tetap mengalir seperti air melalui aktivitas yang kami adakan seperti youth camp maupun REKAT pada setiap akhir tahun.” papar Sinta selaku panitia.

Baca juga : Back to Church with PIR Santo Yusup

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Liputan : Vinsensia Gita Maharani

Fotografer : Mikael Risanggalih

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *