Suka Cita Natal Dan Berkat Tuhan

Natal telah tiba. Suka cita Natal dan berkat Tuhan memenuhi seluruh bumi. Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) bersama Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menerbitkan tema Natal tahun 2022 ini yaitu “maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain“. Penggalan kalimat tersebut diambil dari Kitab Matius 2:12.

Tema Natal setiap tahun tak pernah sama. Tujuannya untuk membangun semangat baru, kelahiran baru dalam suka cita merayakan dan menyampaikan berkat Tuhan bagi semua orang, terlebih agar lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan hingga hari ini.

Perwujudan yang diharapkan dari tema perayaan Natal kali ini, tidak lain untuk memperbaharui kembali atau merefleksikan pribadi semua umat Kristiani agar lebih baik dan memiliki harapan.

Sebelum menyambut Natal, umat Katolik perlu mengadakan persiapan iman guna membangun kesiapan hati dan pikiran menyambut Natal. Persiapan ini dijalani selama empat minggu, yang disebut Masa Adven.

Di sisi lain, dengan mempersiapkan diri maka diharapkan umat Kristiani, terutama umat Katolik dapat memperbaharui dirinya, sekaligus merefleksikan diri pribadinya dengan Tuhan, serta membina hubungannya dengan sesama.

Lewat semangat Natal, diharapkan pula umat Kristiani terus membangun semangat relasi dan membangun semangat persaudaraan.

Dengan tema Natal tahun ini diharapkan adanya pengharapan bagaimana umat Kristiani mewujudkan tema Natal 2022 ini dalam kehidupan mereka sehari-hari, baik dalam kehidupan sosial, berbangsa maupun bernegara dan terlebih bagaimana umat Kristiani menjalankan imannya, sekaligus menyampaikan kabar dan menebar kebaikan kepada setiap orang.

Tuhan Yesus memberikan cinta dan kasih yang begitu besar kepada kita di momen Natal ini. Semoga cinta dan kasih sayang-Nya terus mengalir hingga pergantian tahun nanti.

Semoga dalam sukacita Natal ini, tak hanya larut dalam perayaan tahunan semata, melainkan mampu menghadirkan bayi kecil Yesus dalam keluarga, sesama, dan semua orang yang kita jumpai.Tuhan Yesus mengasihi kita semua.

Baca juga : Perayaan Misa Natal 2022

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *