Perayaan Natal Wilayah Khorasim

JagoKomSos.Org – Sabtu, 7 Januari 2023 menjadi hari yang membanggakan sekaligus membahagiakan bagi umat Wilayah Khorasim, Tambakboyo, Ambarawa. Pasalnya, Wilayah XII bagian dari Paroki Santo Yusuf Ambarawa ini mengadakan Perayaan Natal Wilayah Khorasim.

Bertempat di halaman Kapel Santo Ignasius Loyola, Tambakboyo, gegap-gempita Natal masih begitu terasa di Sabtu petang ini. Panitia perayaan Natal yang merupakan gabungan dari tiga lingkungan setempat yaitu Lingkungan Ignasius, Kornelius dan Yohanes Rasul, tak hanya mengundang Romo Kepala Paroki, Agustinus Budi Nugroho, SJ, Romo Aloysius Suryawasita, SJ, umat wilayah Khorasim, mulai dari adik-adik PIA, PIR, OMK hingga lansia, ketua RW, Babinsa, Babinkamtibnas, Linmas, hingga Lurah setempat.

Dalam sambutannya, Romo Budi kembali mengingatkan hikmah Natal tahun 2022,

“Sang Raja Damai mempertemukan kita di tempat ini untuk mengusahakan hidup damai di antara kita satu dengan yang lain. Hanya dengan damai inilah hidup kita akan sejahtera.”

Lebih lanjut, Romo Budi juga menyampaikan pesan pokok yang bisa kita petik bersama dari perayaan kali ini,

“Sang Bintang Timur yang lahir di malam Natal menandai hidup kita dengan orientasi maupun tujuan baru. Hadirnya Sang Bintang Timur adalah cara Tuhan yang senantiasa mengajak kita untuk memperbarui diri dari waktu ke waktu, mengalahkan manusia lama kita serta mengarahkan hidup menuju kehidupan baru sesuai kehendak-Nya.”

Lebih dari 100 umat hadir, turut memeriahkan Perayaan Natal sekaligus Tahun Baru 2023 ini. Peran serta anak-anak muda mulai dari OMK, PIR hingga adik-adik PIA begitu terlihat, terlebih sebagai pengisi acara.

“Semoga Perayaan Natal di tahun-tahun mendatang akan lebih baik, lebih meriah dan Wilayah Khorasim menjadi semakin kompak, semakin solid dan merangkul satu sama lain.” demikian Brian selaku panitia menyampaikan pesannya.

Baca juga : Perayaan Misa Natal 2022

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *