Perayaan Natal Lingkungan Albertus

JagoKomSos.Org – Minggu, 8 Januari 2023, umat Lingkungan Albertus, Wilayah Nasaret, Paroki Santo Yusuf Ambarawa, menggelar kegiatan Perayaan Natal bersama. Kegiatan yang diberi tajuk Perayaan Natal Lingkungan Albertus Wilayah Nasaret ini dilaksanakan di Gedung Sewaka Bakti, Ngampin Krajan, Ambarawa. Perayaan Natal yang dihadiri oleh lebih dari 65 umat mulai dari adik-adik PIA hingga lansia ini dimulai tepat pukul 17.00 WIB.

PIA Lingkungan Albertus dalam Perayaan Natal 2022

Dibuka dengan perarakan untuk menempatkan hadiah bagi kanak-kanak Yesus oleh 14 adik-adik PIA yang mengenakan kostum peran kelahiran Yesus, acara dilanjutkan dengan tarian yang diiringi lagu Gloria, serta lagu Selamat Hari Natal. Setelah itu, kegiatan Perayaan Natal dilanjutkan dengan ibadat yang dipimpin oleh Ibu Agnes.

Dalam sambutannya, Bapak Budi selaku Ketua Lingkungan Albertus menyampaikan terima kasih dan syukurnya atas terlaksananya Perayaan Natal bersama Lingkungan Albertus pasca pembatasan di masa pandemi beberapa waktu lalu.

“Syukur pada Tuhan atas kesempatan untuk merayakan dan menikmati Perayaan Natal bersama di Lingkungan Albertus ini. Sungguh luar biasa antusias anak-anak PIA sebagai penerus kita di lingkungan maupun gereja. Untuk itu perlu kita dukung dan lanjutkan, agar kegiatan serupa tak terhenti hanya sampai di sini. Puji syukur pula atas campur tangan Tuhan sendiri serta bantuan dan partisipasi umat Lingkungan Albertus sehingga acara ini dapat terlaksana. Semoga tahun 2022 menjadi cambuk dan kegiatan di tahun 2023 ini menjadi lebih baik.”

Sedangkan Mas Adven selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Lingkungan Albertus secara khusus dan cukup bersemangat turut menyampaikan pesan kepada adik-adik PIA,

“Katakan Yes… Yes… Yes… bagi PIA Lingkungan Albertus. Merekalah masa depan gereja nantinya. Untuk itu kita harus senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan PIA.”

Setelah acara sambutan, adik-adik PIA kembali tampil dengan gerak tari dan nyanyian. Acara kemudian dilanjutkan dengan menonton 3 film animasi, yaitu Petrus Menyembuhkan Eneas, Yesus Mengutuk Pohon Ara dan Yesus Berkunjung Ke Rumah Marta. Beberapa kuis khusus untuk PIA diberikan disela-sela menonton film tersebut.

Semarak Perayaan Natal lebih terasa dengan acara tukar kado bagi adik-adik PIA. Semua mendapat kado. Raut kegembiraan dan suka cita tampak pada masing-masing wajah adik-adik PIA.

Setelah itu, dibagikan bingkisan penghargaan kepada umat yang sudah sepuh (lansia) dan pemberian penghargaan kepada penerima Krisma, komuni pertama, serta baptisan khusus kepada salah satu umat yang sudah lanjut usia.

Sebelum acara makan bersama, diadakan pula games hidup sehat dan doorprize bagi seluruh umat yang hadir.

Bapak Yakobus Sunaryo selaku umat sekaligus Ketua Wilayah Nasaret, secara khusus menyampaikan harapannya,

“Semoga dengan Perayaan Natal ini dapat lebih meningkatkan dan menguatkan iman, serta membuat umat Lingkungan Albertus menjadi semakin guyub dan semakin erat tali persaudaraannya.”

Sedangkan Serafina Indah, selaku umat Lingkungan Albertus sekaligus salah satu panitia berharap,

“Dengan banyaknya umat yang hadir, mulai dari PIA hingga Lansia, Perayaan Natal tahun ini menjadi lebih meriah, ramai dan seru, terlebih setelah dua tahun tidak ada acara kumpul-kumpul karena pandemi. Semoga kedepannya dapat merangkul lebih banyak umat dan lebih banyak partisipasi serta keterlibatan anak muda sebagai masa depan gereja.”

Baca juga : Perayaan Misa Natal 2022

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kontributor KomSos Albertus : Arcadius W.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *