Perayaan Misa Natal 2022

JagoKomSos.Org – Natal telah tiba. Gaungnya menggema hingga ujung dunia. Pandemi Covid-19 juga telah mereda Di penghujung tahun 2022 ini, Gereja Katolik Paroki Santo Yusuf Ambarawa mengadakan Perayaan Misa Natal total sebanyak 4 kali. Misa Malam Natal Sabtu, 24 Desember 2022, diadakan 2 kali, yaitu pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Untuk Misa Hari Raya Natal Minggu, 25 Desember 2022, juga diselenggarakan 2 kali, yaitu Misa Natal Pagi pukul 07.00 WIB dan Misa Natal Anak pukul 10.00 WIB.

Misa Natal Anak 25 Desember 2022

Secara keseluruhan, Misa Natal dipimpin oleh Romo Agustinus Budi Nugroho, SJ dan Romo Joannes Abdipranata, SJ secara berurutan.

Dalam Misa Malam Natal pertama diadakan Pembabtisan Dewasa sebanyak 24 umat, dengan tambahan Komuni Pertama sebanyak 2 umat, serta 3 umat yang merupakan penerimaan dari Gereja Kristen.

Panitia Natal tahun 2022 kali ini dipercayakan pada umat dari Wilayah Qumran, yang menyediakan lebih dari 30 tenda serta 2000 kursi cadangan yang diperuntukkan bagi umat yang hendak merayakan Misa Natal.

Di sisi timur gereja, pasukan keamanan yang merupakan gabungan dari petugas Kampar Paroki, dibantu oleh Kepolisian Sektor Ambarawa, Satpol PP, TNI hingga Linmas setempat, tampak berjaga sepanjang gelaran Perayaan Natal tahun ini.

Untuk kesehatan dipusatkan di Klinik Mardi Rahayu, tepatnya di sebelah barat gereja.

Sinergi lintas bidang tak hanya kelihatan dari Bidang Liturgi lengkap dengan seluruh Tim Pelayanan di bawahnya, terlebih Bidang Rumah’ Tangga dengan segala kebutuhan perlengkapan yang dibutuhkan, Bidang Litbang dengan pendataan umat serta tak ketinggalan Bidang Pewartaan dan Evangelisasi dengan Tim Pelayanan Inisiasi, PIUD, PIA, PIR, OMK serta tentu saja Jago KomSos yang menyiarkan Perayaan Malam Natal tahun ini via livestreaming.

Baca juga : Suka Cita Natal Dan Berkat Tuhan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *