Pengakuan Dosa Lansia

JagoKomSos.OrgEmaus – Paskah sudah dekat dan seiring Masa Prapaskah yang telah memasuki Pekan Ketiga pada minggu ini, umat Lansia di Wilayah Emaus yang terdiri dari 3 Lingkungan yaitu Elisabeth, Adrianus dan Benediktus, berkesempatan menerima Pengakuan Dosa di lingkungan masing-masing.

Senin, 21 Maret 2022, umat Lansia dari Lingkungan Elisabeth mendapat kesempatan pertama untuk menerima Sakramen Tobat. Kegiatan diselenggarakan di rumah Bapak Petrus Purwoto, Sakramen Tobat diberikan oleh Romo Agustinus Sigit Widisana, SJ. Tercatat sebanyak 15 umat Lansia menerima sakramen tobat kali ini.

Berikutnya, pada hari Selasa, 22 Maret 2022, giliran umat Lansia Lingkungan Adrianus yang mendapat kesempatan. Bertempat di rumah Bapak Aryatmoko, Sakramen Tobat diberikan oleh Romo Agustinus Budi Nugroho, SJ. Sejumlah 19 lansia berkesempatan mendapat Sakramen Tobat.

Umat Lansia Lingkungan Benediktus mendapat kesempatan untuk menerima Sakramen Tobat pada hari Kamis, 24 Maret 2022. Sakramen diterimakan oleh Romo Agustinus Budi Nugroho, SJ. Sebanyak 10 umat Lansia berkesempatan mendapatkan sakramen yang dilaksanakan di rumah Ibu Apri Astuti kali ini.

“Sebetulnya kami sebagai umat merasa rindu untuk dikunjungi langsung oleh Romo Paroki. Tapi apa boleh buat, kita semua harus maklum dengan kondisi pandemi saat ini.” tutur Bapak Antonius Supriadi selaku Ketua Lingkungan Adrianus.

Jembatan Menuju Pertobatan

Sebagai salah satu upaya persiapan hati menuju Hari Raya Paskah, kegiatan Pengakuan Dosa Lansia ini dapatlah diartikan sebagai sebuah Jembatan Menuju Pertobatan. Pengurus Lingkungan dan Wilayah berupaya sebisa mungkin untuk menghadirkan pertobatan khususnya bagi para lansia jelang menyambut Paskah.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan Pengakuan Dosa untuk Lansia ini sekaligus sebagai ‘bekti’ maupun bakti kami yang muda kepada yang lebih tua. Sebisa mungkin seluruh umat terlayani, terutama para lansia dengan segala keterbatasannya. Kegiatan ini menjadi jembatan pertobatan bagi umat yang hendak mengaku dosa. Dengan demikian, mereka lebih siap dalam menyambut Paskah nantinya.” lanjut Pak Pri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org.

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements

2 thoughts on “Pengakuan Dosa Lansia

  • March 24, 2022 at 9:26 pm
    Permalink

    Selalu sehat nggih Bapak/Ibu💪💪
    Usia lanjut tidak membuat semangay Bpk/Ibu surut, namun justru semakin tekun bersujud.👍🙏

    Reply
  • March 24, 2022 at 9:30 pm
    Permalink

    Selalu sehat nggih Bapak/Ibu💪💪
    Usia lanjut tidak membuat semangat Bpk/Ibu surut, namun justru semakin tekun bersujud.👍🙏

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.