Misa Hari Raya Kenaikan Tuhan

JagoKomSos.Org – Kamis, 26 Mei 2022, Gereja Santo Yusup Ambarawa mengadakan Misa Hari Raya Kenaikan Tuhan. Sedikit berbeda dengan Perayaan Ekaristi biasanya, Misa kali ini diselenggarakan di Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA).

Misa dipimpin oleh Romo Agustinus Sigit Widisana, SJ dan dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Antusias umat begitu besar. Hal ini tampak dari jumlah kehadiran yang mencapai lebih dari 900 umat dari berbagai wilayah termasuk umat dari luar paroki.

Bedhol Misa

Perayaan Ekaristi Hari Raya Kenaikan Tuhan kali ini termasuk Misa khusus. Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santo Yusup Ambarawa mengistilahkan Perayaan Ekaristi kali ini sebagai “Bedhol Misa” atau Misa yang dipindahkan.

“Bedhol Misa kali ini adalah Perayaan Ekaristi yang dipindahkan atau dialihkan. Misa yang seyogyanya dilaksanakan di Gereja Santo Yusup Ambarawa, kami alihkan atau pindahkan ke Gua Maria Kerep Ambarawa ini.” jelas Yulius Yuli, Koordinator Bidang Liturgi DPP Santo Yusup Ambarawa.

Adapun kenapa diselenggarakan di Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA), hal ini sebagai wujud syukur dari GMKA yang sudah membuka kembali layanan untuk melaksanakan Ekaristi dimana selama Pandemi Covid-19 tidak diperkenankan.

“Momentum khusus ini kita ambil terlebih karena kita sudah bisa kembali melakukan Misa secara langsung ataupun tatap muka di GMKA. Hal ini sekaligus sebagai bentuk dukungan bahwa Misa sudah bisa kembali dilaksanakan secara langsung.” lanjut Yulius Yuli.

DPP bekerja ekstra keras di waktu yang terbilang cukup singkat jelang pelaksanaan Misa kali ini. Berbagai persiapan terbilang cukup mendadak. Namun demikian, sinergi lintas bidang termasuk kerja sama dengan pengelola GMKA menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan Misa yang dihadiri oleh sekitar 1000 umat ini.

“Harapan kami ke depannya, kerja sama antara Gereja Santo Yusup Ambarawa dan GMKA dapat menjadi lebih mesra lagi. Dengan demikian, semuanya akan mendapat lebih banyak keuntungan, baik dari segi penyelenggaraan maupun pelayanan kepada umat, terutama umat Paroki Santo Yusup Ambarawa, Keuskupan Agung Semarang bahkan kepada seluruh umat Katolik.” demikian Yulius Yuli menutup perbincangan kami.

Baca juga : Teks Misa Hari Raya Kenaikan Tuhan

Untuk foto – foto kegiatan dapat dilihat melalui : bio.link/galeri

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org.

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Liputan : Asti, Yola, Sisca

Juru Kamera : Dandy

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.