Membangun Sinergi Wujudkan Mimpi

JagoKomSos.Org-Minggu, 7 November 2021 menjadi hari yang cukup sibuk bagi segenap jajaran DPP Paroki Santo Yusup Ambarawa. Dimulai dengan dua Misa Pagi yang berurutan, yaitu pada pukul 06.00 dan 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan acara sederhana Ulang Tahun Romo Budi yang ke-44, siang harinya, sinergi dari Bidang Pewartaan, Paguyuban dan LitBang berkumpul di BC Canisio, SMK SPP Kanisius Ambarawa, guna membahas beberapa agenda Gereja Santo Yusup.

Dimulai dari Bidang Pewartaan, agenda Babtis Dewasa pada Natal mendatang bersinergi langsung dengan Bidang Litbang.

Dari Bidang Paguyuban, agenda Virtual Concert pada 8 Desember 2021 mendatang dibahas juga bersama Bidang Pewartaan dan Litbang.

Sinergi ketiga bidang ini melahirkan rundown untuk kegiatan Gereja Santo Yusup hingga penghujung akhir tahun nantinya.

“Bersama kita bisa. Seberat apapun tugas pelayanan di gereja, asal diusung bersama, rasanya tidak ada yang tidak bahagia. Berat, capek, tapi tetap bahagia.” tutur Pak Joko, Kabid Litbang.

“Lelah, tapi tak apalah. Buat Tuhan, mesti yang terbaik. Pelayanan bukanlah tugas. Melayani Tuhan dan sesama adalah wajib hukumnya.” tutur Pak Rackhmad, Kabid Pewartaan.

Dari Bidang Paguyuban, membahas agenda Konser Jago, berupa sinergi beberapa potensi kesenian yang ada di Paroki Santo Yuusp Ambarawa seperti Chamber Orkestra, Saint Joseph Choir, Tim Mazmur Choir, Seni Tari, Karawitan, Wayang Kulit, Sinematografi, bahkan Seni Rupa yang diwakili Pembuatan Patung.

“Semoga sinergitas ini menjadi budaya dan kekuatan bagi tugas-tugas pelayanan Pastoral Paroki kita ke depannya.” jelas Mas Awig, Kabid Paguyuban.

Apresiasi khusus buat SMK SPP Kanisius dengan BC Canisio-nya, sebuah terobosan baru dengan UKM Mandiri-nya. BC Canisio adalah salah satu usaha untuk memperkenalkan SMK SPP Kanisius Ambarawa, sekaligus melatih anak untuk berusaha mandiri dalam berwira usaha.

“BC Canisio adalah salah satu usaha dari SMK SPP Kanisius yang bertujuan membinbing siswa belajar, berlatih bekerja dan berjiwa wirausaha.” tutur Bu Rini, Kepala Sekolah SMK SPP Kanisius Ambarawa.

Bisnis Center (BC) Canisio ini mencakup beberapa unit usaha, diantaranya Angkringan Canisio, Kios Tanaman Hias, Sayur dan Buah, Pengolahan Pasca Panen, Budidaya Ikan dan Ternak Kambing, Hidroponik dan Pengelolaan Pupuk Kompos dan Organik.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.