Keputusasaan

“Jangan kamu menjadi lemah dan putus asa.” (Ibrani 12:3)

Demi Tuhan kita terus berusaha. Janganlah menganggap diri kita gagal hanya karena kita merasa demikian. Kita harus berani dan mengikuti Tuhan karena Tuhan telah mengalahkan dunia. Dengan pertolongan Tuhan, kita akan memenangkan pertempuran sehari-hari untuk surga.

Kecenderungan untuk menyerah ada dalam diri setiap orang. Untuk mengatasi hal ini, Allah memberi kita keutamaan pengharapan.

Mengapa putus asa?

Tidak ada pun yang hilang hanya karena kita merasa seperti itu. Tuhan menginginkan kita berharap pada rahmat-Nya dan percaya pada kasih-Nya.

Godaan mungkin datang dan pergi; mungkin juga diam berjam-jam dan berhari-hari, tetapi kehendak kitalah yang memutuskan apa yang sungguh-sungguh kita inginkan dan siapa kita di mata Tuhan.

Doa:

“Tuhan, aku ingin menaati hukum-Mu dan mengikuti kehendak-Mu dalam segala hal. Bila aku terjatuh di saat lemah, jangan biarkan aku putus asa. Aku berharap pula pada rahmat-Mu. Aku percaya kepada kebaikan dan cinta-Mu. Bagaimanapun buruknya aku, kebaikan-Mu cukup besar untuk mengampuni aku. Berilah aku hikmah dan kekuatan untuk membenci semua dosa di masa datang. Aku tidak akan putus asa dan berkecil hati oleh karena kesalahan-kesalahanku. Bantulah aku untuk berjuang dalam pertempuran keseharian yang jujur melawan semua dosa. Amin.

Baca juga :

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org.

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.