Katakese Persiapan Pernikahan Bulan Februari 2021

Pernikahan Bukan Sekedar Janji Suci, Tapi Sehidup-Semati

JagoKomsos – Minggu, 14 Februari 2021, Tim Pelayanan Pastoral Keluarga yang bernaung di bawah Bidang Pelayanan Paguyuban dan Persaudaraan Paroki Santo Yusup Ambarawa, mengadakan Katekese Persiapan Pernikahan (KPP). Acara tersebut diselenggarakan di Rumah Retret Pangesti Wening Ambarawa, dimulai sejak pukul 8.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Katekese Persiapan Perkawinan (KPP) kali ini diikuti oleh 9,5 pasangan yang berasal dari Paroki Santo Yusup Ambarawa. Sebagai catatan, disamping durasi waktu yang dipadatkan karena Pandemi Corona, peserta KPP dibatasi hanya sepuluh pasangan dan diutamakan umat dari Paroki Ambarawa. Yang menarik dari peserta kali ini, terdapat tiga pasangan campur yang mengikuti KPP

.rekoleksi orang tua dan emban babtis

Kegiatan KPP ini telah diawali dengan pengisian angket dan pemberian materi secara online sehari sebelumnya. Sedangkan untuk acara inti, diisi dengan penjelasan materi, diskusi dan sharing.

Tim Pelayanan Patoral Keluarga membagi acara ini dalam beberapa bagian yaitu komunikasi untuk membangun relasi suami-istri, psikologi pria dan wanita, reproduksi pria dan wanita, moral perkawinan, ekonomi rumah tangga, bagaimana menjadi keluarga Katolik dan liturgi perkawinan.

“Secara umum, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami jelang menghadapi hidup bersama. Kedepan, semoga porsi waktu dapat ditambah, sehingga peserta dapat lebih memahami materi yang diberikan.” demikian komentar Ignatius Tri Wibowo, salah satu peserta KPP yang akan melangsungkan pernikahannya pada bulan Mei mendatang.

Advertisements
Advertisements