Ia Menempatkan Pelita

“… ia menempatkan pelita di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk ke dalam rumah dapat melihat cahayanya.”

PEKAN BIASA XXV

Pw. S Andreas Kim Teagon, Im dan Paulus Chong, dkk Mrt-Korea (Merah)

BACAAN I : Ezr. 1:1-6

MAZMUR : 126:1-2ab.2cd-3.4-5.6;

BACAAN INJIL : Lukas 8:16-18

“Tidak ada orang yang menyalakan pelita lalu menutupinya dengan tempayan atau menempatkannya di bawah tempat tidur, tetapi ia menempatkannya di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk ke dalam rumah dapat melihat cahayanya. Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan diketahui dan diumumkan. Karena itu, perhatikanlah cara kamu mendengar. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, juga apa yang ia anggap ada padanya.”

RENUNGAN

Dalam Injil hari ini, Yesus mengajak kita untuk menjadi pelita yang diletakkan di atas kaki dian sehingga pelita itu dapat menerangi seluruh ruangan. Agar kita bisa menjadi pelita yang terus menyala dalam kehidupan ini, bahkan tidak akan mati jika ada angin, kita harus selalu bersatu dengan Allah sebagai sumber terang hidup kita.

Yesus sebagai Allah yang hidup dan hadir di tengah-tengah kita telah mengungkapkan dan memerintahkan apa yang harus kita lakukan untuk menjadi terang. Bahkan, Ia juga telah memberi teladan tentang kasih dan pengorbanan-Nya kepada kita, supaya kita tetap hidup dan selamat. Agar kita bisa menjadi pelita, hendaknya setiap hari diri kita diisi dengan kasih, kemurahan hati, pengampunan, kepercayaan, pengorbanan, dan keteguhan hati sebagaimana telah dicontohkan oleh Yesus sendiri.

Kebahagiaan kita sebagai murid Kristus adalah ketika kita benar-benar dapat menunjukkan jalan yang benar kepada orang lain, membawa teman keluar dan kegelapan, menjadi inspirasi bagi sahabat-sahabat kita, dan membangun budaya terbuka dan jujur di tengah keluarga dan masyarakat kita.

Allah Yang Mahabaik, semoga api kasih-Mu terus menyala dalam diri kami sehingga kami tetap mampu untuk menjadi pelita bagi sesama kami. Amin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org.

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements