Menyertai Yesus dan Melayani Dia

Beberapa wanita menyertai Yesus dan melayani Dia dengan harta bendanya.

PEKAN BIASA XXIV (Hijau)

St. Albertus dati Yerusalem

BACAAN I: 1Tim. 6:2c-12

MAZMUR: 49:6-10.17-20;

BACAAN INJIL: Lukas 8:1-3k

Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia, dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

RENUNGAN

Dalam Injil hari ini, Yesus dan para rasul dilayani oleh para perempuan. Para perempuan itu adalah orang-orang yang pernah ditolong dan disembuhkan oleh Yesus dari berbagai penyakit. Mereka telah menerima dan merasakan kasih Tuhan yang membebaskan dan menyelamatkan. Dengan melayani Yesus, mereka bisa dekat dengan Yesus dan ikut mendengarkan pengajaran-Nya serta merasakan kasih-Nya. Akhirnya, mereka benar-benar menemukan hidup yang baru bersama Yesus dan para rasul-Nya.

Setiap saat, kita juga menerima dan merasakan kasih Tuhan lewat orang-orang yang ada di sekitar kita. Kasih Tuhan yang menyembuhkan menguatkan, menghibur, membebaskan, dan memberi pengharapan itu sudah selayaknya membuat kita semakin “ jatuh cinta” kepada Tuhan dan ingin tetap bersama-sama dengan Dia dalam segala situasi.

Semakin kita merasakan campur tangan Tuhan dalam hidup kita, harusnya kita semakin beriman dan terus bertumbuh sebagai anak-anak Tuhan. Berbagai berkat yang kita terima itu, jangan sampai justru membuat kita menjadi lupa diri, jauh dari Tuhan dan sesama. Para perempuan yang melayani Yesus itu telah mengajarkan kita bagaimana kita harus bersyukur atas kebaikan Tuhan.

Allah Yang Mahabaik, kebaikan-Mu tiada henti mengalir dalam hidup kami. Semoga kami dapat membalas kebaikan-Mu itu dengan melayani sesama. Amin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org.

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Advertisements
Advertisements