WARTA PAROKI

Babtis Anak Bulan Maret 2023

JagoKomSos.Org – Minggu, 19 Maret 2023, Tim Pelayanan Inisiasi, Bidang Pewartaan dan Evangelisasi kembali mengadakan penerimaan Sakramen Babtis Kanak-Kanak di Gereja Santo Yusup Ambarawa.

Tepat pukul 10.00, Romo Agustinus Budi Nugroho, SJ menerimakan Sakranen Babtis kepada 13 peserta Babtis Kanak-Kanak pada periode Bulan Maret 2023 kali ini.

Dalam homilinya, Romo Budi mengingatkan fungsi dan makna Babtis Kanak-Kanak kepada seluruh orang tua dan emban babtis,

“Barang siapa menyambut anak-anak, ia menyambut Aku. Salah satu tanda berkat Tuhan adalah lahirnya anak-anak ini di tengah keluarga. Tanda Allah Bapa Sang Pencipta hadir dan berkarya di tengah-tengah kita.”

Lebih lanjut, Romo Budi menjelaskan perihal kelahiran seorang anak di tengah keluarga.

“Kelahiran badaniah atau kelahiran jasmaniah bersifat terbatas, hidup di dunia ini, tinggal bersama kita dan menjadi anak kita. Sedang kelahiran rohaniah ataupun kelahiran spiritualitas, artinya kelahiran pembaptisan menjadi anak-anak Bapa di surga. Kelahiran roahaniah bersifat kekal dan abadi. Baptisan tidak pernah hilang, namun dicap sebagai anak Bapa selamanya dan mendapat meterai kekal. Seseorang yang telah dibaptis menjadi anak Allah, bisa menyapa dan memanggil Abba.”

Dalam Sakramen Babtis Kanak-Kanak ini, Romo Budi juga mengoleskan Minyak Krisma. Adapun pengolesan Minyak Krisma tersebut memiliki makna bahwa dalam pembaptisan, anak-anak mempunyai kualitas, mempunyai roh Kristus, bisa bertindak sebagai imam, nabi dan raja.

Baca juga : Babtis Anak Bulan Februari 2023

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari JagoKomsos.Org

Mari bergabung di Grup dan Chanel Telegram “JAGO KOMSOS“, caranya klik link https://t.me/jagokomsos kemudian join. Anda harus menginstall aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Untuk galeri selengkapnya, silahkan download di

bio.link/galeri

Kontributor KomSos Bidang Inisiasi : Irene Andayani ( @iren8147 )

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *