ARTIKEL

Makna Korona Adven

Makna Korona Adven

Korona Adven berbentuk sebuah lingkaran yang diuntai dengan daun-daun pinus atau cemara dan di atasnya dipasang empat lilin warna ungu dan merah muda.

Read More »

Doa Indulgensi Arwah

Doa Indulgensi arwah dimulai pada tanggal 1-8 November. Pada bulan November Gereja Katolik secara khusus mengajak umat untuk merenungkan kematian dan mendoakan para arwah yang telah mendahului kita.

Read More »

Nasihat Paus Fransiskus Untuk Pasangan Di Seluruh Dunia

Bapa Suci Paus Fransiskus memberikan nasihatnya kepada pasangan di seluruh dunia. Bapa Paus ingin semua orang yang telah hidup dalam ikatan suci pernikahan, juga mereka yang saat ini sedang membangun cinta menuju pernikahan, dapat memberikan cahaya cinta demi kebaikan dunia.

Read More »

Generasi 70an Wajib Baca

Saya dan Anda berubah menjadi Aku dan Kamu, satu hal yang agak sulit dipahami bagi orang-orang tempo doeloe. Sungguh, betapa saya dan aku sejatinya adalah diksi yang sama, namun menjadi lain ketika dimaknai dengan sentuhan rasa.

Read More »

Sejarah Singkat BKSN

Selain untuk mendekatkan dan memperkenalkan umat dengan sabda Allah, Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) bertujuan untuk mendorong agar umat memiliki dan menggunakan Kitab Suci.

Read More »

Indah Pada Waktunya

“Jangan kucilkan mereka yang pernah terpapar Covid. Beban mereka sudah terlalu berat. Jangan kita tambahi dengan semakin menyingkirkan mereka, terlebih mereka adalah saudara-saudara kita juga.”

Read More »

Paskah Bertabur Berkah

Malam Paskah adalah perayaan terbesar dalam iman kita. Tradisi gereja berjaga semalam suntuk dengan penuh syukur dan sukacita mengenang karya

Read More »